Senin, 17 Desember 2012

heyy... guys....

kalian apa kabar tulisan2 gw yang unyu-unyu? Gak nakal kan gw tinggal beberapa hari doang! hahaha... hari ini tepat di tengah malam ala-ala dini hari, gw ada segudang cerita yang ingin gw bagi dengan lo, lo, dan lo. Ceritanya so pasti lah tentang kejadian yang gw alamin dan yang terlintas di benak gw yang ngak segede Bola basket ini. Jadi dugem aja yah dengerin gw berceloteh. hahaha

Ini cerita pertama yang bakal gw bagi buat lo, lo, dan lo.

Jadi gini, 2 hari yang lalu tepatnya hri jum'at gw ama seorang teman sebutlah namanya healthy (memang itu nama sebenarnya) nonton film di CP. Filmnya karya rizal mantovani, judulnya "5 cm". FYI buat kalian yang mungkin membaca tulisan gw ini (semoga aja ada yang mau buang waktunya buat baca tulisan dodol ini. Amin) setiap hari jumat, yang handphonenya menggunakan provider Telk*msel dan pointnya udah mencapai 100 dapat menukarkan pointnya itu dengan ticket bioskop (blizt dan XXI tertentu, kalau di jakarta CP dan Gandaria) gratis. Maksimal penukaran nya 2 kali dan tepat jam 3 tenk jadwal penukarannya setiap Jumat. Dan itu lah yang kita berdua lakukan. Guess what? yak, gw nonton gratis hari itu. Hahaha...
5 cm? Judul film Indonesia yang aneh dan gak lazim bagi gw. Walaupun sebenarnya gw malas nonton film Indonesia di bioskop (kecuali film Eiffel I'm in Love yang gw tonton sampai 3 kali di bioskop yang sama), tapi karena ada teman yang juga semangat buat nonton akhirnya gw nonton deh tuh. Awalnya gw kira 5 cm itu film yang menceritakan tentang 5 orang sahabat yang hanya dipisahkan oleh jarak 5 cm karena sangking deketnya mereka (Yaaaaaa kaleee).
Mengapa gw berpikiran seperti itu. Karena di awal film diperkenalkan deh 5 orang sahabat Genta (Fedi Nuril), arial (Denny Sumargo), ian (saykoji), riani (Raline Shah) dan si zafran (Junot). Berbeda karakter, tapi kelima nya bersahabat dengan sangat dekat nya. Sempat iri siih, punya sahabat yang udah bersama selama 10 tahun, saling mengerti satu sama lain, dan mungkin ini agak lebay, dan ngak satu weekend pun yang ngak mereka habiskan selalu bersama.
Menurut gw jalan cerita nya biasa aja, Flat! Dan gak ada yang spesial dari aktingnya mereka (salah satu alasan kenapa gw gak suka nonton film indonesia di bioskop selain filmnya bisa langsung tayang 3-5 bulan di TV setelah di bioskop). Lucu, tapi gak selucu Tom&Jerry. Gw ngakak? ya gw ngakak, lah emang dasar nya bibir gw kalau ketawa suka lost control, menganga kemana-mana.
Tapi yang sangat gw salutkan di film itu, menonton nya dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan kecintaan gw hidup dan besar di tanah air Indonesia yang kucinta dan kubela ini. Dimulai tambah semakin cinta nya gw terhadap Indomie, bahasa Indonesia yang ternyata bisa bikin gw merinding kalau disusun jadi sebuah kalimat yang Indah, hingga pemandangan alamnya yang gak ada 2 nya di Galaxy ini (walaupun gw gak pernah ke negara atau daerah lain selain Sumatera dan Jawa).
Gw baru mengetahui Indonesia itu indah banget loh MEN..... Jadi yah, setting film nya di lokasi gunung Simeru di Jawa Timur (Malang). Dan gak ada kata yang bisa gw wakilkan selain Indah.... INDONESIA ITU INDAH BANGET (gw ulang lagi kalimat yang penting menurut gw). Pemandangan padang rumput sabana nya, danau di kaki gunungnya, perkampungan di lereng gunungnya, sampai puncak tertinggi Jawa yaitu MahaMeru. Sumpah demi apapun di dunia fana, itu semua indah banget.
Gw bertekat suatu saat harus ke mahameru untuk menikmati secara langsung samudera awan.
Kembali ke arti dan makna judul film ini "5 cm". Agak gak nyambung gw dari awal, karena yang gw cuma perhatikan adalah keindahan background dan setting filmnya. Ngak mikirin deh maksdnya film itu apa.
Sampai akhirnya, pertanyaan yang jarang gw tanyain setelah nonton "Jadi arti judul filmnya apa an thy?". Teman gw langsung bengong "Jdi dari tadi lo ngak nangkap maksdnya dong?". Wong yang sedari awal gw cuma perhatiin pemandangan alam nya doang, dan jga penampilan Pevita yang sangat cantik di film 5 cm

Kata si healthy "Jadi ya, 5 cm itu maksdnya, kalau lu punya cita-cita, impian, keinginan yang kuat tarok itu semua tepat 5 cm di depan kening lu, jadi bakal selalu terlihat dan selalu menjadi tujuan dalam hidup lu" Gw : "oooo".

Bagi gw, film 5 cm ini cocok nya buat film perjuangan yang ditayangkannya waktu 17 agustus. Bukan di suasana Natal dan Tahun baru. Karena beberapa kalimat di film 5 cm, membuat gw merinding dan semakin semakin dan semakiiiinnn cinta terhadap tanah air Indonesia ini. Kalau kata igor saykoji di film 5 cm "Gw sangat mencintai Negeri Indonesia ini, dan akan gw jaga dan gw sayangi kehormatannya seperti gw menjaga dan menyayangi diri gw sendiri. YANG BERANI NYELA INDONESIA. BERUSAN DENGAN GW!!!!"

Setelah nonton film 5 cm, yang dapat gw simpulkan INDONESIA ITU INDAH BANGET dan GW CINTA KAU INDONESIAKU!!!!

Tidak ada komentar: