Selasa, 11 Desember 2012

121212

Selamaaat jam 11 guys..... yang dengan kata lain "Selamat Pagi menjelang siang semua".

121212? apa yang sepesial siih dengan angka itu... gw ngak ngerti kenapa di twitter pada rumpi ngebahas 121212. Yang sibuk nikah hari ini lah, trus sibuk sengajain banget untuk nembak dan jadian hari ini lah (catet! gw ngak peduli dengan itu semua). Malah yang lebih extreme lagi yah, ada yang bilang akhir dunia alias kiamat (ki amat aja ngak mikirin !!) bakal jatuh tepat tanggal 121212. Tapi, heeeeeyyyy.... earth still moving on the track, and i'm still happy. Yeeeeeyyyy....

Persetan dengan 121212. Saat ini, yang ada dipikiran gw cuma how to get a good job in my life. Secara sekarang title Sarjana gw telah ngubah status gw dari yang 3 bulan lalu masih sebagai mahasiswa menjadi jobseeker tepat tanggal 29 September yang lalu. hadeeeuuuhhh.... Tapi itu adalah proses kehidupan yang harus dinikmati guys. Bicara tentang jobseeking nya gw, jatuh bangun udah gw rasain loh selama 3 bulan ini. Memang belum ada apa2 nya sih, tapi bagi pribadi gw ituu kayak yang berasa mengendarai mobil bersayap, terus terbang menembus langit ke tujuh dan ketemu bidadari2 di kerajaan khayangan lalu dikejar oleh prajurit  penjaga kayangan dan akhirnya terjatuh kembali ke bumi karena kehabisan bahan bakar mobilnya (Oke, gw hidup di dunia Khayal). Sangking segitunya ngak bisa gw deskripsikan dengan kata-kata.

Dan setelah minggu kemaren gw sibuk dengan test-tist dan interview kerja di Jakarta (well, ngak sbuk test sih sebenarnya, lebih tepat sibuk jalan-jalan.... hahahaha....) gw balik ke rumah. Terhitung sampai sekarang udah 3 hari berturut-turut gw jadi anak rumahan yang baek hati lagi tidak sombong. Semua pekerjaan rumah yang ada harus gw lakuin sendirii, berhubung tante kesayangan gw lagi dinas (bukan arti sebenarnya, lebih tepat nya berkunjung) ke Palembang ngikutin om gw yang kebetulan suaminya. Mulai dari beberes rmah, nyuci pakaian, dan masak. Tapi ngak tau kenapa, semua itu gw sangat enjoy melakukannya. Proud to be me.
Tentang pengalaman gw selama menjadi tenaga kerja di rumah tante sendiri (baca : pembantu) gw mau cerita betapa bahagianya saat gw mencapai prediket "Master of Washing Machine" dan "Master Cheff", aneh tapi nyata itu membuat gw bangga akan diri gw. Lol. Tepatnya adalah sehari sebelum hari ini yaitu kemaren, karena dodol nya gw dan selama ini keenakan terima beres aja kalau soal nyuci (yang nyuci tante kesayangan gw, I love you so much tan) jadi aja disaat sendiri di rumah dan cucian numpuk, gw kebingungan gimana mengoperasikan mesin cuci yang gw abaikan selama ini. Tapi dengan akal cerdas dan pinter nya gw, telpon tante yang lagi di Palembang adalah cara yang aman. And you know what!!! mesin cuci itu ternyata cuma perlu dua gerakan menekan saja untuk mengoperasikannya : 1. Tekan tombol power On. 2. tekan tombol start. And Done. Saat itu gw cengok, bengong, dan terkejut betapa bodohnya gw, kan semua nya udah di setting sedemikan rupa ama si Juragan Empunya (baca: tante kesayangan gw) untuk dapat dioperasikan oleh siapapun dengan sangat mudah. ZzzzzzZzzzzz... Tante gw ternyata lebih cerdas dari gw. Proud having you as my aunt.
Gw masih senang tuh, setelah menyelesaikan cucian pertama gw selama tinggal di rumah ini. Dan kesenangan itu ntah kenapa masih berkelanjutan hingga gw langsung ambil tindakan sebagai "Master Cheff" (setelah mendapati meja makan yang tidak ada isinya). Langsung ke kulkas, ngobrak ngabrik isi kulkas, dan Hwalaaahhhh... (Mencoba ala farah quinn). Gw mendapati ikan teri, kacang, sayur buncis, tempe, cabe giling dan bawang serta tomat. Apa yang bisa gw masak ya dengan semua bahan masakan ini??
Dengan pengalaman gw sebagai juru masak rumahan abal-abal, gw mulai deh tu bereksperimen. Dan berikut ini hasil Masakan gw :

1. Balada(o) Ikan Teri Maen Bola

Bahan-Bahan :
- Ikan teri (secukupnya)
- Kacang tanah (secukupnya)
- Cabai giling (secukupnya)
- Bawang merah (secukupnya)
- Garam (secukupnya)
- Minyak Goreng (secukupnya)

*kenapa gw selalu tambahin secukupnya, ya karena gw makai bahan2 itu secukupnya yang gw rasa pas untuk hasil yang nikmat. "Ala Master Cheff Adhe'

Proses :
- Ikan teri, kacang digoreng terlebih dahulu, sampai kira2 udah mateng, baru diangkat dari wajan.
- iris bawang merah, dan tumis sebntr, lalu masukin cabai giling nya. hhmm... kalau udah beraroma sedap maknyos, matikan api kompornya.
- campurkan ikan teri, kacang yang telah digoreng kedalam cabai giling dan aduk merata.
- Sajikan deh tuh Balada(o) Ikan Teri Maen Bola.

Dan hasilnya gw kasih lihat nih ....

Balada(o) Ikan Teri Maen Bola
Ala Cheff Adhe

2. Tumis Kecap Buncis Tempe Menggalau

Bahan-bahan :
- Sayur buncis (secukupnya)
- tempe (secukupnya)
- Tomat (secukupnya)
- kecap (secukupnya)
- merica / black pepper (secukupnya)
- bawang merah dan putih (secukupnya)
- cuka (secukupnya)
- minyak goreng (secukupnya)

Proses :
- Tumis bawang merah putih yang sudah di iris, cuma sbntar aja tumisnya dan langsung masukin  tempe, biarkan sampai tempe nya agak berubah warna keemasan.
- masukkan buncis, dan garam serta merica juga cuka.
- terakhir masukkan irisan tomat. tunggu sampai buncisnya layu
- matikan api kompornya lalu sajikan deh....

Beginilah hasilnya :
Tumis Kecap Buncis Tempe Menggalau
Ala Cheff Adhe

And You Know What guys!!!! kedua masakan gw ini ngak kalah enaknya sama masakan mama dan tante kesayangan gw loh. Dan sekali lagi gw pengen bilang "Proud To Be Me". hohohohoho....

Intinya, ngak ada yang spesial bagi gue di 121212 ini. Yang ada cuma kesenangan gw melakukan hal yang bisa bikin hari gw bahagia, salah satunya memasak dan menjadi "Master Of Washing Machine". Percaya deh, kalau udah dapat feel untuk melakukan sesuatu, pasti hasilnya bakal Oke kok. yang penting, set pikiran dan hati kita agar enjoy melakukannya. Ngak peduli orang bilang "Wah, selamat ya Dhe udah dpat kerjaan!" (baca: Pembantu Rumah Tangga). Whatever orang mau bilang apa, gw seneng, bahagia dan gw lakuin buat orang-orang yang gw sayangi. That's It.

Eh... udah Dzuhur, mau siap2 melanjutkan kerjaan gw yg udah gw tekuni selama 2 hari ini dulu yaah....

Bagi yang punya makna spesial di hari ini 121212. Selamat berbahagia buat kalian.... Semoga Langgeng kebahagiannya....

Bye Fellas!!!!!


Tidak ada komentar: